Minggu, 15 April 2012

XL Launching BTS ke 30 Ribu




SETELAH mengajak mengajak puluhan fotografer dari komunitas Photografi Indonesia dan Komunitas Blogger ke wisata alam Rammang Rammang, PT XL Axiata (XL) kembali melaunching Base Transceiver Station (BTS) yang ke 30.000 BTS di Jalan poros Bosowa, Desa Salenrang Kecamatan Bontoa, Selasa, 11 April.

Jumlah BTS yang mencapai 30 ribu an menunjukkan keseriusan XL dalam membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi seluler yang berkualitas di seluruh provinsi di Indonesia.

Hal ini juga untuk mendorong pemerataan pembangunan diseluruh pelosok daerah.
Chief Commerce Officer PT XL Axiata,Nicanor V Santiago mengatakan jumlah BTS XL yang ke 30 ribu ini telah menjangkau lebih dari 95 persen pengguna di Indonesia.

Dia berharap dengan BTS ke 30 ribu ini, layanan XL bisa semakin baik dan bagus.

"Jaringan XL ini merupakan persembahan untuk memajukan Indonesia," katanya.

Dia juga mengaku sangat bersyukur karena tengah membangun infrastruktur BTS hingga 30 ribu.

"Tentu ini sangat tidak mudah karena membutuhkan ivestasi besar," katanya.

Khusus area Sulawesi, kata dia, telah berdiri 1187 BTS dan target hingga bulan Oktober akan dibangun 4 ribu BTS se-Indonesia. Dengan layanan 3G mencapai 438 BTS.

"Dalam sebulan kami biasa membangun 1000 BTS secara nasional," katanya.

Nico juga mengatakan tidak akan berhenti dititik 30 ribu BTS ini, tapi menargetkan dalam setahun bisa membangun 4000 BTS lagi.

"Kemungkinan besar akan membangun 600 BTS bagi 3G denga radius 2 km," katanya.

Diakuinya XL pun terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas jaringan di masa akan datang. Termasuk membangun jaringa 3G hingga ke desa-desa.

Dengan tercapainya jumlah 30 ribu BTS tersebut, kata dia, itu akan semakin menjamin luasnya cakupan layanan XL (wider coverage), kapasitas layanan yang semakin besar (bigger capacity) serta kualitas layanan yang lebih baik (better quality) sehingga masyarakat Indonesia akan semakin nyaman dalam melakukan aktifitas komunikasi.

"Ketiga hal tersebut sebagai syarat yang harus dilakukan XL mengingat jumlah pelanggan yang terus bertambah dan kini mencapai sekitar 46,4 juta," katanya.
Dia menambahkan hingga akhir tahun angka atau jumlah pelanggannya bisa terus bertambah hingga 50 juta pelanggan se Indonesia.

Vice President XL North Nuruddin Al Fithroh mengatakan hingga Maret 2012 jumlah XL relah menembus angka 2,9 juta pelanggan yang didukung 2500 BTS diseluruh wilayah North. Mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua.

Sementara Bupati Maros, HM Hatta Rahman yang diwakili Kadis Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika, Amirullah Salam mengaku merespon positif penambahan BTS dari XLyang ke 30 ribu. Pasalnya XL cukup membantu rakyat Maros dalam berkomunikasi. Namun, untuk di daerah ketinggian seperti Camba dan Cenrana, diakui Amirullah umumnya masyarakat kesulitan dalam berkomunikasi. Olehnya itu dia meminta agar XL bisa membantu masyarakat di daerah Camba.

Selain Launching PT XL Axiata juga memberikan bantuan CSR dengan membangun dermaga di desa pariwisata Rammang Rammang dan Gapura. (ARINI)

0 komentar:

Posting Komentar

© aReeNii, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena